Jenderal Andika jadi Warga Kehormatan Utama PSHT

Jenderal Andika jadi Warga Kehormatan Utama PSHT
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi Ketua Umum PSHT R. Moerdjoko H.W. saat dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan Utama Perguruan Silat PSHT dalam acara puncak peringatan satu abad perguruan pencak silat tersebut di Gedung Graha Krida Budaya Padepokan PSHT, Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat (2-9-2022). ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun

jpnn.com - MADIUN - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan Utama Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). 

Pengukuhan dilakukan dalam peringatan satu abad PSHT di Gedung Graha Krida Budaya Padepokan PSHT, Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat (2/9).

Adapun proses pengukuhan dilakukan Ketua Umum PSHT R. Moerdjoko H.W. dan Ketua Dewan Pusat PSHT Issoebiantoro dengan mengenakan sakral kepada Jenderal Andika. 

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Andika juga menandatangani peresmian monumen satu abad PSHT Emas dan memukul gong monumen satu abad PSHT di lokasi yang sama. 

Jenderal Andika memberikan apresiasi kepada PSHT.  Jenderal bintang empat itu menyatakan bahwa bahwa PSHT bukan hanya organisasi, melainkan juga budaya. “PSHT merupakan way of living untuk melatih diri menjadi jiwa yang sehat," kata Jenderal Andika di Madiun, Jawa Timur. 

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu mengajak seluruh warga PSHT agar dapat menyalurkan kemampuannya menjadi modal membangun bangsa, bukan sebagai ajang pamer kekuatan yang berujung pada tindak kekerasan dan bentrok.

Sementara, Moerdjoko menjelaskan bahwa keberadaan Jenderal Andika sebagai warga kehormatan akan menjadi motivasi tersendiri bagi PSHT.

Peringatan satu abad PSHT diwarnai dengan berbagai kegiatan, antara lain, pertunjukan seni pencak silat kolosal yang dilakukan oleh warga PSHT dari berbagai usia.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan PSHT. Begini pesannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News