Jenderal Andika Minta Lab PCR di RS Merauke Bisa Beroperasi Optimal

Jenderal Andika Minta Lab PCR di RS Merauke Bisa Beroperasi Optimal
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa. Foto: Dok Mabes TNI AD

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, meminta jajarannya untuk meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di Rumah Sakit Tingkat IV Merauke Papua.

Hal ini diperlukan untuk menunjang rencana pengadaan laboratorium PCR dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) agar pengoperasian laboratorium tersebut dapat berjalan optimal.

“Komunikasikan sekarang dengan Kementerian Pertahanan kemungkinannya supaya bisa dimasukan atau tidak," Andika dalam keterangannya, Sabtu (13/2).

"Tiga masalah utama, air harus punya sumber air sendiri di rumah sakit tingkat IV ini, kedua kemungkinan penambahan beberapa alat kesehatan maupun yang ketiga renovasi fasilitas prasarana khususnya termasuk akses masuk jembatan supaya lebih permanen,” sambungnya.

Untuk itu Asisten Logistik Kasad Mayjen TNI Jani Iswanto langsung menghubungi pihak Kemhan. Dia mengatakan kebutuhan sarana dan prasarana dapat juga didukung oleh Kemhan.

“Hampir mirip sebetulnya pada waktu dukungan yang 17 Kemhan itu, mereka membangun pondasi yang sebetulnya di luar alat utama, mungkin yang diperlukan nanti survei agar tidak terlewat oleh penyedia,” kata Jani.

Tak hanya ke RS Tingkat IV Merauke, dukungan Lab PCR rencananya juga akan diberikan kepada Rumkitban Purwakarta dan Rumkitban Palopo Sulawesi Selatan. (cuy/jpnn)

Jenderal Andika berharap laboratorium PCR dari Kemenhan agar bisa beroperasi optimal.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News