Jenderal Andika Perkasa: Angkatan Darat Harus Netral

Jenderal Andika Perkasa: Angkatan Darat Harus Netral
KSAD Jenderal Andika Perkasa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengingatkan jajarannya kepada perintah Presiden Joko Widodo soal netralitas TNI Angkatan Darat di tahun politik 2019.

"Itu memang perintah Pak Presiden sendiri, berapa bulan yang lalu. Bukan pada saya saja, tapi seluruh prajurit. Kami harus bisa menjaga kepercayaan masyarakat, angkatan darat harus netral," kata Andika usai dilantik di Istana Negara, Jakarta pada Kamis (22/11).

Yang terpenting menurut mantan Pangkostrad ini, netralitas prajurit TNI di dalam pesta demokrasi harus dibuktikan dengan perbuatan, bukan sekadar kata-kata.

"Itu harus kami tunjukkan, enggak harus ngomong. Itu yang harus saya lakukan dengan serius. Saya yakin prajurit AD memahami kewajiban itu," tegas Andika.

Terkait pembinaan organisasi di lingkungan TNI AD, Andika paham dengan usia yang relatif muda tentu masih banyak seniornya yang ada di dalam struktur angkatan darat. Karena itu, dia akan menjalin komunikasi dengan mereka.

"Saya pasti akan menjalin komunikasi, seperti yang selama ini sudah kami lakukan juga, Itu bagi saya hal terpenting, karena tanpa dukungan senior-senior tidak mungkin saya bisa berjalan sesuai arah yang mungkin mereka harapkan," tandasnya. (fat/jpnn)


Perintah dari Presiden Jokowi ini bukan hanya untuk Andika Perkasa saja, tapi seluruh prajurit.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News