Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, Dua Orang Ini Berpotensi Ganti Posisi KSAD

Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, Dua Orang Ini Berpotensi Ganti Posisi KSAD
Jenderal Andika Perkasa. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat pertahanan Andi Widjajanto memprediksi dua jenderal bintang 3 berpotensi mengisi posisi KSAD yang akan ditinggalkan Andika Perkasa.

Sebelum menjadi calon tunggal Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa menjabat sebagai KSAD. 

Kini dua nama disebut bisa menggantikan posisinya di TNI AD yaitu Pangkostrad Letjen Dudung Abdurachman dan Kasum TNI Letjen Eko Margiyono.

"Saat ini yang terkuat Eko Margiyono dan Pak Dudung, kalau dilihat dari jabatan strategis. Urut kacangnya yang normal dilakukan," kata Andi kepada JPNN.com, Kamis (4/11) 

Mantan sekretaris Kabinet Jokowi-JK itu juga menyebutkan nama-nama itu berpotensial menjadi KSAD dilihat dari masa jabatannya.

"Misalnya, Wakil KSAD itu akan pensiun cepat mendahului Pak Andika, lalu misalnya lagi Dankodiklatad itu juga akan pensiun mendahului Pak Andika," lanjutnya.

Sebelumnya, pimpinan DPR RI telah menerima surat presiden (Surpres) mengenai usulan calon Panglima TNI atas nama Jenderal TNI Andika Perkasa untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang telah memasuki pensiun. (mcr8/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Pengamat pertahanan Andi Widjajanto memprediksi nama dua jenderal yang bisa mengganti posisi Andika Perkasa sebagai KSAD.


Redaktur : Natalia
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News