Jenderal Andika: Saya Kaget, Saya Tidak Tahu Mereka Membuat Ini

Jenderal Andika: Saya Kaget, Saya Tidak Tahu Mereka Membuat Ini
Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa (ANTARA/HO-TNI AD)

jpnn.com, JAKARTA - Prajurit TNI AD yang bertugas sebagai fotografer di Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) Lettu Inf Moh Holil menjadi salah satu pemenang lomba foto Airbus Helicopter 2021.

Prestasi prajurit TNI AD itu membuat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa ikut merasa bangga.

Jenderal Andika dalam siaran TNI AD di Jakarta, Sabtu (12/6), menjelaskan awalnya merasa terkejut atas penghargaan dari Airbus untuk Lettu Holil tersebut.

Sebab, dia sebelumnya tidak mengetahui Dispenad mengirimkan foto tersebut.

“Saya terus terang, saya kaget, itu yang paling pas menggambarkan karena saya tidak tahu mereka membuat ini, tetapi bahwasanya kami mengirimkan tim, itu memang kami rencanakan kirim tim untuk memastikan latihan terbesar. Bukan hanya helinya, tetapi semuanya. Terima kasih, ternyata kami dihargai,” ujar Jenderal Andika Perkasa.

Mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) itu memberikan pujian atas prestasi Lettu Inf Holil tersebut. Menurut dia, Holil telah membuktikan memiliki kualitas.

"Ketika saya menjadi kepada Dinas Penerangan TNI AD, dia (Holil) punya tekad, ketika dia lebih muda dan sekarang (atau) beberapa tahun kemudian dia membuktikan bahwa dia mempunyai kualitas tersebut," kata Jenderal Andika Perkasa. 

Dispenad menjadi salah satu juara dalam lomba foto Airbus Helicopter 2021 yang diselenggarakan untuk pemilik dan operator Airbus Helicopter.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa mengaku sempat merasa terkejut atas penghargaan dari pihak Airbus kepada salah satu prajurit TNI AD yang bertugas di Dispenad.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News