JPNN.com

Jenderal Andika Siap Kirim Pasukan ke Prancis

Sabtu, 28 November 2020 – 21:23 WIB
Jenderal Andika Siap Kirim Pasukan ke Prancis - JPNN.com
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa bertemu dengan Atase Darat Prancis. Foto: Dok Dispen AD

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan pertemuan dengan Atase Darat Prancis Kolonel Sven Meic. Mereka membicarakan kerja sama militer antara negara Indonesia dan Prancis

Andika mengatakan, bentuk kerja sama yang akan dilakukan yakni mengirimkan pasukan TNI AD untuk latihan gabungan dengan Angkatan Darat Prancis yang rencananya akan berlangsung pada 2021.

“Saat saya masih berpangkat Lettu ke Kapten, mendapatkan latihan gabungan dengan beberapa Angkatan Darat, itu memberikan ilmu dan pengalaman yang sangat mendalam," kata Andika Perkasa dalam keterangannya, Sabtu (28/11).

Andika menyebut bahwa latihan gabungan yang akan digelar bersama Angkatan Darat Prancis itu juga tentunya akan berguna bagi prajurit TNI AD untuk menambah ilmu dan pengetahuan mereka.

"Saya rasa generasi penerus di TNI AD juga membutuhkan pengalaman itu,” tegas Andika.

Oleh karena itu, Andika Perkasa menyambut baik rencana latihan gabungan itu. la akan mendukung kegiatan yang bisa menambah pengalaman dan wawasan lebih dalam bidang militer.

Atase Darat Prancis Kolonel Sven Meic mengatakan latihan gabungan itu akan menjadi kesempatan yang baik bagi pengalaman prajurit dua negara.

"Karena tempat pelatihan akan dilakukan di tempat yang cocok secara lokasi maupun materi latihan yang akan diberikan," ujar Sven Meic. (cuy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo