Jenderal Andika Target Pembangunan Barak Prajurit TNI di Sleman Selesai dalam Setahun

Jenderal Andika Target Pembangunan Barak Prajurit TNI di Sleman Selesai dalam Setahun
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, SLEMAN - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menyempatkan diri untuk meninjau proses pembangunan barak prajurit Batalyon Infanteri 403/ WP di Sleman, Yogyakarta. Dalam kunjungan ini, Andika didampingi Pangdam IV/ Diponegoro beserta jajaran.

Andika pun melihat langsung kondisi kontruksi bangunan barak yang tengah dibangun. Dia juga meminta bangunan tersebut dilengkapi perlengkapan yang bagus sehingga prajurit menjadi nyaman.

KSAD juga menargetkan proyek ini bisa segera tuntas. Dengan begitu, bisa langsung digunakan untuk prajurit infanteri guna menunjang pengabdian kepada negara.

“Bangunannya saja sudah terlihat bagusnya, belum 40 hari sudah jadi 13 bangunan kalau memungkinkan bisa jadi seluruhnya dalam setahun,” kata Andika dalam keterangannya.

Pembangunan barak ini merupakan renovasi total terhadap bangunan lama. Pasalnya, bangunan sebelumnya sudah tidak layak digunakan.

Diketahui, pembangunan barak prajurit Batalyon Infanteri 403/WP sudah melibatkan 241 pekerja bangunan. Andika berharap proyek ini bisa membantu perekonomian rakyat kecil akibat sulit mendapat pekerjaan di tengah pandemi COVID-19.

“Selain memperbaiki barak prajurit, pembangunan ini juga menjadi tambahan pendapatan bagi setiap pekerja bangunan untuk memenuhi kebutuhan,” kata Andika. (cuy/jpnn)

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa melihat langsung kondisi kontruksi bangunan barak prajurit TNI yang tengah dibangun.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News