Jenderal Andika Terima Laporan Kenaikan Pangkat 25 Pati TNI AD, Dua di Antaranya Isi Jabatan Strategis

Minggu, 16 Mei 2021 – 05:30 WIB
Jenderal Andika Terima Laporan Kenaikan Pangkat 25 Pati TNI AD, Dua di Antaranya Isi Jabatan Strategis - JPNN.com
Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa menaikkan pangkat 25 perwira tinggi TNI Angkatan Darat. (ANTARA/HO-Mabes TNI AD)

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menerima laporan kenaikan pangkat 25 perwira tinggi (pati) TNI AD. Dari 25 pati yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, terdapat beberapa yang akan menempati posisi penting bagi TNI AD.

Salah satunya adalah Mayjen TNI Gabriel Lema, yang sebelumnya menjabat Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura.

Gabriel akan menjabat sebagai Inspektur Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Irkodiklatad).

“Sebelumnya saya menjabat sebagai Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura. Berkaitan dengan tugas baru yang akan saya emban ke depannya, tentunya saya akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (15/5).

Mayjen TNI Gabriel Lema menambahkanbahwa pedoman dari pelaksanaan tugas nanti merujuk visi KSAD Jenderal Andika Perkasa, yaitu bekerja secara profesional, modern, dan adaptif.

Selain Mayjen TNI Gabriel Lema yang mengikuti laporan Korps Kenaikan Pangkat Pati TNI AD menjadi jenderal bintang dua, terdapat Mayjen TNI Abdul Rasyid yang juga akan mengemban posisi penting.

Abdul Rasyid akan meninggalkan jabatan lama sebagai Wakil Kepala Pembinaan Hukum TNI, lalu menempati posisi baru yakni Kepala Pengadilan Militer Utama Mahkamah Agung.

"Tanggung jawab yang akan saya emban lebih berat, selain membantu para papera melakukan pembinaan di lingkungan TNI, saya juga harus menjadi penengah untuk menertibkan para hakim dan menjadikan para hakim yang profesional,” ujar Mayjen TNI Abdul Rasyid. (antara/jpnn) 

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...