Jenderal Dudung Bergerak ke Belitung, Oh, Ternyata

Jenderal Dudung Bergerak ke Belitung, Oh, Ternyata
Ilustrasi - KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BELITUNG - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman bergerak ke Belitung, Bangka Belitung, Jumat (19/8).

Jenderal Dudung terjun langsung untuk meninjau kesiapan pengamanan Development Working Group (DWG) G20 di Belitung, 7-9 September.

"TNI siap membantu Polri mengamankan G20 di Belitung nanti," ujar Kepala Penerangan Korem 045/Gaya Mayor Inf Subkhan di Pangkalpinang, Jumat (19/8).

Kunjungan Jenderal Dudung dimaksudkan agar pelaksanaan pertemuan tingkat menteri pembangunan G20 di negeri laskar pelangi itu berjalan aman, lancar dan kondusif.

"TNI bekerja sama dengan Polri dan pemerintah daerah hadir untuk menciptakan situasi kondusif, sehingga masyarakatnya aman dan damai selama perhelatan G20 ini," kata Subkhan.

Dia menjelaskan delegasi dari berbagai negara G20 dijadwalkan hadir pada DWG G20, sehingga hal itu dapat berdampak pada peningkatan investasi dan perekonomian masyarakat di Belitung.

"TNI akan mengerahkan prajurit yang telah disiapkan staf operasi TNI AD untuk menyukseskan G20 nanti," katanya.

Dia menegaskan Belitung dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam kondisi aman dan siap dikunjungi para delegasi G20, investor dan wisatawan.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman bergerak ke Belitung, oh, ternyata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News