Jenderal Dudung: Kerja Sama TNI AD dan Angkatan Darat Singapura Terjalin Erat

Jenderal Dudung: Kerja Sama TNI AD dan Angkatan Darat Singapura Terjalin Erat
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat menerima kunjungan kehormatan Panglima AD Singapura Brigjen David Neo di Mabesad, Jakarta, Selasa (10/5/2022). ANTARA/HO-Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima kunjungan kehormatan Panglima AD Singapura Brigjen David Neo di Mabesad, Jakarta, Selasa (10/5). 

Penerimaan kunjungan kehormatan itu diawali dengan jajar kehormatan dan upacara penghormatan militer kepada Panglima AD Singapura Brigjen David Neo. 

Turut serta mendampingi Jenderal Dudung menerima kunjungan kehormatan Panglima dan delegasi AD Singapura ini, antara lain, Wakasad, Irjenad, Koorsahli, dan para Asisten Kasad, Dandemabesad, serta Paban VI/Hublu Sintelad.

"Saya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Panglima Angkatan Darat Singapura atas kerja sama yang telah terjalin erat antara TNI AD dan Angkatan Darat Singapura," kata Jenderal Dudung dalam siaran persnya.

Mantan Pangkostrad itu berharap kerja sama ini dapat terus dipelihara dan ditingkatkan guna memberikan kontribusi positif kepada negara masing-masing untuk membantu menyelesaikan berbagai persoalan dan menjaga stabilitas kawasan.

"TNI AD juga mendukung peningkatan kerja sama antara TNI AD dan AD Singapura dalam rangka peningkatan penguasaan teknologi dan industri militer guna terwujudnya kemandirian nasional dalam penyediaan alutsista," ungkapnya.

Jenderal Dudung menyatakan TNI AD menyadari akan pentingnya kerja sama bilateral dan multilateral dalam menghadapi dinamika perkembangan lingkungan strategis yang sangat kompleks dan multidimensional. 

Termasuk adanya ancaman bencana alam, non-alam seperti Covid-19, serta kejahatan lintas negara seperti terorisme, radikalisme, dan permasalahan kemanusiaan lainnya.

Jenderal Dudung mengapreasiai Panglima AD Singapura Brigjen David Neo, terkait kerja sama antara TNI AD dan AD Singapura yang terjalin erat. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News