Jenderal Dudung Kunjungi Papua, Menari Bersama Wajah-Wajah Ceria

Jenderal Dudung Kunjungi Papua, Menari Bersama Wajah-Wajah Ceria
Jenderal Dudung Abdurachman membaur di tengah warga Papua pada penutupan Lomba Seni Budaya dan Olahraga Piala Kasad 2023 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (18/8). Foto: Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Dudung Abdurachman membaur di tengah warga Papua di Jayapura, Jumat (18/8).

Momen itu terjadi saat Jenderal Dudung menghadiri penutupan Lomba Seni Budaya dan Olahraga Piala Kasad 2023 di Stadion Mandala, Jayapura.

Tidak hanya membaur dengan warga Papua, abiturien Akmil 1988 itu juga menari bersama masyarakat yang terlihat ceria.

Sebelum menari, Jenderal Dudung menyerahkan piala kepada para juara Lomba Seni Budaya dan Olahraga Piala Kasad 2023.

Saat menyampaikan kata sambutan pada penutupan kegiatan itu, Jenderal Dudung mengharapkan berbagai perlombaaan dalam rangka peringatan HUT ke-78 RI tersebut menjadi ajang untuk menggali potensi generasi muda Papua.

Tentara kelahiran Bandung, 19 November 1965, itu juga mengharapkan Lomba Seni Budaya dan Olahraga Piala Kasad 2023 menjadi upaya melestarikan budaya Papua.

"Bangsa Indonesia memiliki kebudayaan yang unik dan beraneka ragam,“ ujar Jenderal Dudung sebagaimana siaran pers Dinas Penerangan TNI AD (Dispenad).

Tokoh yang pernah menjadi loper koran di masa kecilnya  itu menyebut setiap daerah di Indonesia memiliki kebudayaan yang berbeda-beda.

Jenderal Dudung Abdurachman mengunjungi Jayapura, Papua, untuk menutup Lomba Seni Budaya dan Olahraga Piala Kasad 2023 di Stadion Mandala.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News