Jenderal Dudung Melepas Keberangkatan 10 Truk Bansos untuk Korban Gempa Cianjur

Jenderal Dudung Melepas Keberangkatan 10 Truk Bansos untuk Korban Gempa Cianjur
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat memberikan sambutan pada pelepasan 10 truk bantuan sosial bagi korban gempa Cianjur di Mabesad, Jakarta, Selasa (6/12/2022). (ANTARA/HO-Dispenad)

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman melepas keberangkatan 10 truk yang membawa bantuan sosial untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Pelepasan itu dilakukan di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Selasa (6/12).

Adapun bantuan sosial itu berupa sembilan bahan pokok, kebutuhan dan makanan anak-anak, obat-obatan serta pakaian untuk para korban gempa Cianjur.

Keberangkatan 10 unit truk tersebut diikuti sukarelawan dari komunitas "off road" dan komunitas trail trabas untuk membantu pendistribusian ke Kampung Pasir Muncang, Kampung Cipicung dan Kampung Sungareun, serta Panti Asuhan di Desa Wangun Jaya, Kecamatan Cugenang, Cianjur.

Jenderal Dudung mengatakan bantuan yang kembali dikirimkan bagi korban gempa Cianjur itu merupakan komitmen serta kepedulian TNI AD untuk mendukung penanganan bencana di Cianjur.

"Upaya yang dilakukan ini merupakan bentuk simpati dan kepedulian terhadap sesama yang sedang mengalami musibah, dengan harapan bantuan ini memberikan manfaat untuk dapat meringankan dan mempercepat pemulihan kondisi korban terdampak bencana," ujar Dudung yang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Rahma Dudung Abdurachman.

Jenderal bintang empat itu mengapresiasi dan merasa bangga dengan langkah yang sudah dilakukan prajurit TNI AD dalam membantu meringankan beban masyarakat pascagempa Cianjur dengan melakukan pencarian korban bencana, pendistribusian logistik, mendirikan tenda pengungsian dan dapur lapangan, serta memberikan pelayanan kesehatan di sejumlah titik yang terdampak bencana.

"Semua kemampuan dan dukungan terbaik kita telah kerahkan untuk membantu dan meringankan beban korban bencana. Semoga mereka semua (korban gempa) senantiasa diberikan kekuatan dan ketabahan," kata Jenderal Dudung. (antara/jpnn)

Jenderal Dudung merasa bangga dengan langkah yang sudah dilakukan prajurit TNI AD dalam membantu meringankan beban masyarakat pascagempa Cianjur.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News