Jenderal Dudung Menyerahkan Bantuan 5 Ambulans Bermotor di Kodam Pattimura

Jenderal Dudung Menyerahkan Bantuan 5 Ambulans Bermotor di Kodam Pattimura
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyerahkan lima ambulans bermotor kepada lima Dandim di wilayah Kodam XVI/Pattimura, di Ambon, Rabu (13/4/2022). (ANTARA/Jimmy Ayal)

jpnn.com, AMBON - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyerahkan bantuan untuk mendukung pelayanan kesehatan di wilayah Kodam XVI/Pattimura (meliputi Provinsi Maluku dan Maluku Utara).

Adapun bantuan itu berupa lima unit ambulans bermotor.

Jenderal Dudung menyerahkan langsung bantuan itu kepada lima Komando Distrik Militer, bersamaan dengan peninjauan Rumah Sakit Tentara Tingkat II Profesor JA Latumeten Ambon, Rabu (13/4).

"Ambulans bermotor ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, khususnya di daerah terpencil yang sulit terjangkau oleh mobil ambulans," kata Jenderal Dudung di Ambon, Rabu (13/4).

Sebanyak tiga dari lima ambulans bermotor itu akan dioperasikan di tiga Kodim di Provinsi Maluku, yakni Kodim 1502/Masohi, Kodim 1503/Tual, dan Kodim 1507/Saumlaki.

Sementara dua ambulans bermotor untuk Kodim 1508/Tobelo dan Kodim 1510/Sula di Provinsi Maluku Utara.

Ambulans bermotor tersebut merupakan inovasi Korem 151/Binaiya, Kodam XVI/Pattimura, yang diluncurkan Jenderal Dudung di sela-sela Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD pada Rabu (2/3).

Ambulans tersebut sebagai ujung tombak penanganan pandemi Covid-19 dan dinamakan "Ambulans TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat".

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyerahkan 5 ambulans bermotor di Kodam Pattimura. Begini harapannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News