Jenderal Dudung Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Maruli Resmi Menyandang Letjen

Jenderal Dudung Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Maruli Resmi Menyandang Letjen
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman memimpin upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat di Mabesad, Jakarta Pusat, Rabu (23/2). Foto: Dokumen Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman memimpin upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat di Mabesad, Jakarta Pusat, Rabu (23/2).

Dudung pun berpesan agar para perwira tinggi (Pati) bisa mencermati perubahan paradigma demi membawa TNI AD lebih dinamis dan humanis.

Namun, kata Dudung, efek globalisasi perlu diwaspadai, terutama nilai-nilai pragmatisme yang berupaya menyusup dan mengikis karakter dan jiwa kesatria bangsa.

“Program pembinaan satuan dan pendidikan perlu dioptimalkan dalam membangun personel dan satuan yang adaptif,” pesan pria kelahiran Jawa Barat itu dalam keterangan pers Dispenad, Rabu ini.

Jenderal Dudung dalam kesempatan itu mendorong kepada para Pati untuk terus mengembangkan kepemimpinan, kinerja, kreativitas, dan kemampuan manajerial sesuai level jabatan masing-masing.

"Terutama yang dilandasi keyakinan untuk berbuat yang terbaik, memiliki imajinasi, inovasi, visi, misi, serta harapan dan cita-cita,” beber dia.

Adapun, empat pati di TNI AD resmi menyandang pangkat letnan jenderal (Letjen) dalam upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat pada hari ini.

Keempatnya, yaitu Wakasad Letjen Agus Subiyanto, Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak, Dankodiklatad Letjen Ignatius Yogo Triyono, dan Pangkogabwilhan III Letjen I Nyoman Cantiasa.

Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman memimpin upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat di Mabesad, Jakarta Pusat, Rabu (23/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News