Jenderal Gatot Ingatkan TNI Waspadai Tahun Politik

Jenderal Gatot Ingatkan TNI Waspadai Tahun Politik
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) dan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kanan) mengikuti acara serah terima jabatan Panglima TNI di Mabes TNI Cilangkap. Foto: Ricardo/JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Jenderal Gatot Nurmantyo mengingatkan kepada Panglima TNI yang baru Marsekal Hadi Tjahjanto beserta bawahannya agar mewaspadai Pilkada Serentak 2018 dan Pemilihan Presiden 2019.

Hal ini Gatot sampaikan saat menyerahkan tongkat komando Panglima TNI kepada Hadi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

"Yang saya muliakan, tahun-tahun mendatang bangsa Indonesia akan menjalani tahun politik sebagai perwujudan dari pelaksanaan demokrasi," kata Gatot saat membacakan amanahnya.

Gatot menambahkan, tahun politik adalah persaingan dan komposisi politik akan banyak mewarnai kehidupan sehari-hari bangsa ini.
Sementara itu, pemerintah juga tengah membangun bangsa sehingga keamanan harus dijamin untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan. Gatot juga meminta TNI tetap menjunjung rasa keadilan.

"Saya ingin mengingatkan kepada segenap prajurit TNI untuk sungguh-sungguh memegang terus Sapta Marga, Sumpah Prajurit dalam tugas kalian," kata dia.

Tugas TNI, kata Gatot, harus bertujuan menyangga tegaknya NKRI. Selanjutnya, Gatot menitipkan kepada jajarannya agar menghadapi periode yang menantang tersebut dengan kesolidan.

"Saya ingin mengajak kita semua untuk bersama-sama mengutamakan, memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa, sebagaimana diisyaratkan Bineka Tunggal Ika. Keberagaman bangsa ini merupakan keniscayaan agar tetap utuh dan senantiasa terkuat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkasnya. (tan/jpnn)

Gatot mengingatkan kepada segenap prajurit TNI untuk memegang terus Sapta Marga


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News