Jenderal Gatot Tuding Ada Pihak Menebar Isu Intoleran

Jenderal Gatot Tuding Ada Pihak Menebar Isu Intoleran
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, belakangan beragam isu intoleran yang sengaja diciptakan oleh oknum yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan di Indonesia.

Apalagi salah satu tujuan mereka ingin menguasai Indonesia lewat sumber daya alam (SDA).

“Isu intoleransi harus dihadapi. Mareka sengaja menciptakan itu untuk kuasai Indonesia. Karena Indonesia ini sangat kaya," ujar Gatot dalam acara Simposium Nasional Taruna Merah Putih di Balai Kartini, Jakarta, Senin (14/8).

Untuk itu, dia mengimbau masyarakat Indonesia jangan mudah terprovokasi isu intoleran. Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KS‎AD) ini khawatir oknum penyebar isu tersebut menang dan berhasil membuat Indonesia pecah, sehingga membuat dan konflik atau perang saudara seperti di negara-negara Timur Tengah.

"Jadi memang persatuan kebhinekaan harus dijaga dan dibina, kuncinya ada di Pancasila sebagai dasar negara," katanya.

Selain masalah intoleransi, lanjutnya, oknum tersebut juga mengembuskan masalah berbagai ketimpangan di Indonesia. Seperti ketimpangan ekonomi, dan juga kemiskinan.

"Jadi memang semua konflik itu sengaja diciptakan dan diembuskan.Tujuanya ya aset ekonomi masyarakat," pungkasnya. (cr2/JPC)


Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, belakangan beragam isu intoleran yang sengaja diciptakan oleh oknum yang ingin memecah belah persatuan


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News