Jenderal Listyo Sigit Datang, Ketum PP Muhammadiyah Menyampaikan 3 Hal Penting

Jenderal Listyo Sigit Datang, Ketum PP Muhammadiyah Menyampaikan 3 Hal Penting
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat tiba di Kantor PP Muhammadiyah, Jalan Cik Ditiro, Yogyakarta, Jumat (19/2/2021). Foto: ANTARA/Luqman Hakim

jpnn.com, YOGYAKARTA - Kapolri Jenderal Pol  Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir, Jumat (19/2).

Pertemuan untuk silaturahmi itu berlangsung di Kantor PP Muhammadiyah, Jalan Cik Ditiro, Yogyakarta.

Kapolri beserta rombongan tiba di Kantor PP Muhammadiyah sekitar pukul 13.30 WIB dan mengakhiri pertemuan itu sekitar pukul 14.30 WIB.

"Kapolri kulonuwun, silaturahmi kepada PP Muhammadiyah di ibu kotanya (Yogyakarta), sekaligus juga memperkenalkan program dan langkah pokok yang memerlukan sinergi dengan Muhammadiyah," kata Haedar seusai pertemuan itu.

Haedar mengatakan, selain memberikan selamat atas amanah baru Listyo Sigit Prabowo sebagai kapolri, Muhammadiyah juga menyampaikan tiga hal kepada Kapolri.

Pertama, kata dia, di era pandemi COVID-19, Muhammadiyah bersama jajaran Kepolisian Republik Indonesia dengan porsi dan peran masing-masing membangun jaringan untuk meningkatkan ikhtiar mengatasi pandemi COVID-19.

"Kedua, kami mendiskusikan dan menyatukan visi bagaimana Muhammadiyah dan Kapolri bersama jajaran kepolisian di seluruh Republik Indonesia serta seluruh komponen pemerintah dan komponen bangsa meningkatkan usaha bersama untuk merekat persatuan bangsa," kata dia.

Haedar juga menjelaskan kepada Kapolri mengenai peran-peran kebangsaan di bidang sosial, pendidikan, kesehatan, hingga pemberdayaan yang melintas batas untuk semua warga bangsa.

Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan 3 hal penting kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News