Jenderal Listyo Sigit Sangat Paham Tokoh-tokoh Islam yang Menjadi Kunci

Jenderal Listyo Sigit Sangat Paham Tokoh-tokoh Islam yang Menjadi Kunci
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat bersilaturahmi ke Rabithah Alawiyah. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo langsung bersilaturahmi kepada beberapa ormas Islam terkemuka, sehari setelah dilantik Presiden Joko Widoodo sebagai kapolri, 27 Januari 2021.

Beberapa organisasi Islam yang dikunjungi orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu adalah PB NU, PP Muhammadiyah, Rabithah Alawiyah, dan MUI.

Kamis, 28 Januari 2021, Jenderal Listyo Sigit "sowan" ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU), Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Dalam kunjungannya itu, dia diterima langsung Ketua Umum PB NU, KH Said Aqil Siradj, dan pimpinan lain PB NU.

Keesokan harinya, dia menyambangi Kantor Pengurus Pusat Muhammadiyah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, dan disambut Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti.

Mu'ti mengatakan, mereka menyampaikan beberapa masukan kepada sang jenderal polisi itu dalam pertemuan mereka itu.

Dalam diskusi keduanya, Mu'ti mengatakan bahwa PP Muhammadiyah mengusulkan kepada Listyo Sigit agar dapat mengusung semboyan "Polisi Sahabat Umat" untuk nantinya menjadi visi program orang nomor satu di Kepolisian Indonesia itu.

Pada Sabtu (30/1), alumnus Akademi Kepolisian pada 1991 ini dan jajaran Markas Besar Kepolisian Indonesia bersilaturahmi ke Kantor Pusat Rabithah Alawiyah, di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, dan diterima langsung Ketua Umum Rabithah Alawiyah, Habib Zen Umar Smith.

Selanjutnya dia menemui Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, KH Miftachul Akhyar, di rumah ulama ini di Jakarta Timur, pada Minggu malam (31/1)..

Politikus PKS menilai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sangat paham tokoh-tokoh Islam yang menjadi kunci.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News