Jenderal Listyo Sigit Sebut Polri Segera Latihan Bersama TNI AU

Jenderal Listyo Sigit Sebut Polri Segera Latihan Bersama TNI AU
Pertemuan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo. Foto: Dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo.

Ini adalah rangkaian silaturahmi usai dia resmi dilantik sebagai Kapolri ke-25.

Dalam kunjungannya itu, Listyo Sigit menekankan bahwa sebagai syarat utama untuk menjaga stabilitas kamtibmas dan keamanan negara ialah sinergitas serta soliditas antara TNI dan Polri.

"Itu harus bisa dilaksanakan mulai dari level atas sampai level paling bawah," kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo di markas TNI AU, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (1/2).

Untuk itu, sebagai wujud nyata sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri akan bekerja sama yang sifatnya pendidikan dan pelatihan bersama antara Polri dengan TNI Angkatan Udara.

"Kami mendiskusikan beberapa program kerja sama, baik yang bersifat pendidikan, pelatihan bersama dan juga kegiatan-kegiatan operasional yang tentunya bisa disinergikan antara TNI-Polri dalam hal ini AU," ujar Sigit.

Adapun kegiatan-kegiatan operasional bersama antara lain, sama-sama turun ke lapangan dalam rangka melakukan edukasi kepada masyarakat terkait penegakan protokol kesehatan (prokes) di tempat-tempat yang menjadi mobilitas tinggi masyarakat, seperti pasar maupun terminal. 

Mulai dari kegiatan yang bersifat sosialisasi, bagi-bagi masker, mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga 3M.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo membahas rencana latihan bersama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News