Jenderal Moeldoko Pamerkan Jam Tangan

Jenderal Moeldoko Pamerkan Jam Tangan
Moeldoko pamer jam tangan kepada wartawan.

jpnn.com - JAKARTA-- Panglima TNI Jenderal Moeldoko tampaknya sudah mengetahui ramainya pemberitaan media massa Singapura dan Indonesia yang menyoroti jam tangan mewahnya bermerk RM 011 Felipe Massa Flyback Chronograph.

Di sela-sela menghadiri jumpa pers kerjasama militer Filipina di Hotel Borobudur, Rabu (23/4)sang Jenderal pun tak malu-malu menunjukkan jam tangan yang menimbulkan kontroversi karena harganya berkisar USD 100 ribu atau Rp 1,1 miliar setara nilai kurs USD.

"Mau gua lelang ni? Yang mau ambil 5 juta silahkan, harganya segitu aja," kata Moeldoko, sambil tertawa dan melepaskan jam tangannya untuk ditunjukkan pada awak media massa.

Moeldoko pun mengakui memang jam tersebut sama dengan merk di pemberitaan. Namun tidak sama dengan harga yang diberitakan. Ia pun tidak menyebut tempat pembeliannya. "Richard Mile," sambungnya.

Sebelumnya, Moeldoko memang menjadi pemberitaan di The Millenary, sebuah laman gaya hidup. Petinggi TNI kelahiran Kediri, 8 Juli 1957 itu menjadi pemberitaan karena mengenakan jam tangan RM 011 Felipe Massa Flyback Chronograph. The Millenary mencatat jam itu merupakan edisi spesial yang hanya dibuat 30 buah khusus untuk Amerika.

Artikel itu pula yang jadi bahan pemberitaan di situs berita Singapura, mothership.sg. Karena jam edisi spesial itu dibuat terbatas untuk pasaran Amerika, maka Millenary menduga arloji yang dikenakan Moeldoko adalah RM 011-S atau varian dari RM 011 yang hanya dibuat 45 buah khusus untuk kawasan Asia. Harga jam tangan mewah itu terbilang wah.

Menurut  mothership.sg, harganya bisa di atas USD 100 ribu. Dengan kurs USD = Rp 11.000 maka harga jam tangan Moeldoko adalah Rp 1,1 miliar. (flo/jpnn)

JAKARTA-- Panglima TNI Jenderal Moeldoko tampaknya sudah mengetahui ramainya pemberitaan media massa Singapura dan Indonesia yang menyoroti jam tangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News