Jenderal Sigit: ETLE Dikembangkan Untuk Hindari Penyimpangan Anggota di Lapangan

Jenderal Sigit: ETLE Dikembangkan Untuk Hindari Penyimpangan Anggota di Lapangan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meluncurkan ETLE Tahap II di Surabaya. Dok Humas Polri.

jpnn.com, SURABAYA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan program tilang elektronik atau ETLE tahap II di Hotel Wyndham, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (26/3).

Dalam kesempatan itu, Sigit menyebut pihaknya tengah mengembangkan teknologi kamera ETLE sebagai upaya meningkatkan keamanan bagi masyarakat. 

"Akan terus dikembangkan untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan fatalitas," kata Sigit dalam siaran persnya, Sabtu (26/3).

Mantan Kapolda Banten ini menyebut Polri juga terus mengembangkan ETLE supaya terintegrasi antara sistem yang ada di command center Polri dengan pelayanan di pemerintah daerah.

Jenderal bintang empat ini juga menyampaikan adanya pengembangan pelayanan melalui digital dilakukan supaya meminimalisir penyimpangan anggota saat bertugas. 

“Pelayanan dengan berbasis digital juga terus digalakkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat,” kata Sigit.

Eks Kabareskrim ini mengatakan diperlukan sosialisasi menyeluruh terhadap para pengendara agar bisa mengurangi risiko kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa. 

Dari data kecelakaan lalu lintas yang diterbitkan oleh Korlantas Polri, angka kecelakaan terus menurun di daerah-daerah yang sudah terpasang ETLE. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit meresmikan ETLE atau tilang elektronik tahap dua yang terintegrasi di 14 provinsi sekaligus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News