Jenderal Sigit: Perayaan Pergantian Tahun Baru Berjalan Aman & Lancar

Jenderal Sigit: Perayaan Pergantian Tahun Baru Berjalan Aman & Lancar
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (kanan) bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Minggu (31/12/2023). ANTARA/Ilham Kausar.

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memastikan bahwa secara umum kegiatan pengamanan malam pergantian tahun baru berjalan lancar.

"Melaksanakan pengecekan secara langsung terkait dengan kesiapan terakhir sekaligus kondisi terakhir kegiatan pengamanan menjelang pergantian tahun. Secara umum tadi disampaikan bahwa, alhamdulillah semuanya masih berjalan aman dan lancar, " kata Kapolri di Polda Metro Jaya, Minggu (31/12).

Listyo menyebut pada malam pergantian tahun tercatat setidaknya ada 984 titik kumpul yang sudah dilaporkan.

Kemudian ada 44.734 personel gabungan untuk melaksanakan pengamanan khusus untuk kegiatan malam tahun baru ini.

"Total seperti yang sering saya sampaikan bahwa ada 49.676 objek pengamanan dengan 129.923 personel gabungan yang kami siapkan baik TNI-Polri dan unsur lainnya," katanya.

Selain itu Listyo menyampaikan dari beberapa informasi yang tadi dilaksanakan pada saat video conference, khususnya wilayah Papua situasi terkendali.

"Tadi Kapolda Papua, Pangdam melaporkan bahwa situasi sudah terkendali, masyarakat di sana juga malam ini ada yang melaksanakan kegiatan merayakan puncak akhir tahun," ucapnya.

Listyo juga menyebut wilayah lain secara umum dilaporkan khususnya di Jakarta terjadi peningkatan khususnya yang melakukan kegiatan di Ancol, kemudian Bundaran HI.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan pengamanan malam pergantian tahun berjalan aman dan lancar.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News