Jenderal Timur Panen Pujian

Jenderal Timur Panen Pujian
Jenderal Timur Panen Pujian
JAKARTA -- Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo menuai pujian. Langkah tegas Mabes Polri yang dengan cepat menetapkan sembilan personilnya sebagai tersangka penerima suap dari dedengkot aksi suap, Gayus Tambunan, dinilai bentuk perubahan kinerja polri.

Staf pengajar di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Achmad Ali, menilai, dengan langkah pemecatan sembilan personil kepolisian itu, Timur terbukti sudah berusaha membersihkan institusi yang dia pimpin. "Kapolri harus diakui sudah tegas. Sudah melakukan pemecatan, tapi harus dilanjutkan ke proses pidananya," ujar Achmad Ali saat hadir sebagai pembicara diskusi bertema "Jaksa Agung dalam Kandungan" di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (13/11).

Pujian juga disampaikan anggota Komisi III DPR, Martin Hutabarat (Fraksi Partai Gerindra), yang juga hadir sebagai pembicara diskusi mingguan itu. "Kapolri tak banyak bicara, tapi langsung bertindak. Semoga dia konsisten sehingga terus ada perubahan," ujar Martin.

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD juga melontarkan pujian. Langkah tegas Timur, kata Mahfud, menunjukkan adanya harapan baru di tubuh kepolisian. Indikasinya, Timur langsung menetapkan sembilan anak buahnya yang terlibat sebagai tersangka.

JAKARTA -- Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo menuai pujian. Langkah tegas Mabes Polri yang dengan cepat menetapkan sembilan personilnya sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News