Jendral Limbong Minta Erick Thohir Batalkan Niat Maju Sebagai Ketum PSSI

Jendral Limbong Minta Erick Thohir Batalkan Niat Maju Sebagai Ketum PSSI
Mantan Exco PSSI, Bernhard Limbong,. Foto: dok pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Mantan anggota Exco PSSI Mayjend TNI (Purn) DR. Bernhard Limbong menyoroti langkah Erick Thohir yang ingin maju dalam bursa calon Ketua Umum PSSI melalui KLB yang akan berlangsung pada 16 Februari 2023.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Komisi Wasit PSSI itu meminta agar Erick Thohir yang kini mengemban amanah dari Presiden Joko Widodo sebagai Menteri BUMN untuk mengurungkan niatnya maju dalam kontestasi pemilihan Ketum PSSI periode mendatang.

Alasannya, agar Erick lebih fokus mengurus BUMN yang merupakan kehidupan bangsa dan negara.

"Permintaan saya selaku aktivis PSSI, mengingat jabatan Erick Thohir sangat potensial di BUMN, mohon diurungkan niatnya untuk maju sebegai Ketua Umum PSSI, sehingga fokus saja mengurusi BUMN."

"Sebab, BUMN ini adalah kehidupan bangsa dan negara, sehingga mengurus PSSI itu serahkan kepada orang lain yang lebih proposional," ucap Bernhard Limbong kepada awak media, Rabu (28/12/2022).

Ketua Umum PS. Bara Siliwangi Bandung itu pun menambahkan, pada 2023 akan ada potensi resesi ekonomi global, sehingga menurutnya jika hal tersebut tidak disikapi lebih awal dan dikawal, akan sangat membahayakan Indonesia.

"Bisa bahaya kita kalau tidak dikawal betul," tegasnya.

Pria yang akrab disapa Jendral Limbong itu pun menegaskan Erick Thohir untuk fokus mengurus BUMN daripada mengurusi sepak bola.

Jendral Limbong Minta Erick Thohir Batalkan Niat Maju Sebagai Ketum PSSI. Simak selengkapnya di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News