Bung Towel: Saat Timnas Indonesia Fokus Piala AFF 2022, Ketum PSSI Malah Dikhianati

Bung Towel: Saat Timnas Indonesia Fokus Piala AFF 2022, Ketum PSSI Malah Dikhianati
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang pelaksanaan Kongres PSSI pada pertengahan Januari 2023 nanti, muncul rumor besar di tubuh induk organisasi sepak bola di Indonesia itu.

Kabar yang katanya A1 alias valid itu diungkapkan oleh pengamat sepak bola Tommy Welly atau yang beken dengan panggilan Bung Towel.

Dalam saluran youtube Gocek Bung Towel, diungkapkan bahwa ada orang internal, yakni pengurus PSSI yang mencoba untuk menusuk dari belakang. 

"Jadi, pada saat Indonesia memulai kampanye di Piala AFF 2022 Desember lalu lawan Kamboja, di tengah perjuangan awal timnas ternyata ada pengkhianatan, ada manuver busuk yang dilakukan oleh Sekjen PSSI dan salah satu Exco PSSI," katanya, dalam video tersebut.

Towel menjelaskan juga bahwa informasi itu terungkap pada hari yang sama. Di FX Senayan, Sekjen PSSI bersama salah satu Exco mengumpulkan para voters tanpa diketahui ketua umum.

Tentu saja, kondisi itu cukup mencengangkan karena secara organisasi, seharusnya Sekjen yang diangkat dan diberhentikan Ketua Umum PSSI, mengambil langkah yang diketahui Ketum.

"Jadi, artinya sekjen itu pastilah dan haruslah orangnya ketua umum, tetapi yang terjadi ada upaya menggembosi ketua umum oleh Sekjen dan Exco," terangnya.

Dia berusaha menceritakan ke publik soal hal tersebut agar tahu betapa perilaku elite sepak bola di Indonesia masih seperti itu. Apalagi, akan ada Kongres PSSI, sehingga memicu hal tersebut.

Rumor ada pengkhianatan kepada Ketua Umum PSSI M Iriawan dari dalam PSSI mengemuka, pengamat sepak bola Bung Towel bocorkan hal ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News