JPNN.com

Jepang dan Tiongkok Kuasai Final BWF World Tour Finals

Minggu, 16 Desember 2018 – 05:54 WIB Jepang dan Tiongkok Kuasai Final BWF World Tour Finals - JPNN.com

jpnn.com, GUANGZHOU - Empat wakil Jepang dan empat wakil Tiongkok menguasai lima nomor final BWF World Tour Finals 2018 yang digelar Minggu (16/12) mulai pukul 12.00 WIB.

Tiongkok sebagai tuan rumah sudah memastikan satu gelar setelah dua ganda campuran mereka sama-sama lolos ke final. Zheng Siwei / Huang Yaqiong dan Wang Yilyu / Huang Dongping akan berebut gelar. Pertemuan peringkat satu dunia (Siwei / Yaqiong) melawan ranking dua. Dari rekor pertemuan, Siwei / Yaqiong belum pernah kalah, 7-0.

Jepang dan Tiongkok ketemu di dua nomor puncak yakni di tunggal putra dan ganda putra. Di nomor paling bergengsi, tunggal putra Tiongkok peringkat dua dunia Shi Yuqi akan menantang ranking satu Kento Momota.

Kemudian di nomor ganda putra, Li Junhui / Liu Yuchen akan meladeni wakil Negeri Sakura Hiroyuki Endo / Yuta Watanabe.

Jepang masih punya harapan di dua nomor lainnya yakni dari ganda putri Misaki Matsutomo / Ayaka Takahashi, yang akan bertarung melawan ganda Korea Lee So Hee / Shin Seung Chan.

Satu nomor lagi yakni tunggal putri, bakal berhadapan Nozomi Okuhara melawan finalis tahun lalu (saat turnamen masih bernama Superseries Finals) Pusarla V Sindhu (India). Duel Okuhara versus Sindhu akan membuka rangkaian final di Tianhe Gymnasium Guangzhou. (adk/jpnn)

Jadwal final BWF World Tour Finals 2018 (mulai pukul 12.00 WIB)
Jepang dan Tiongkok Kuasai Final BWF World Tour Finals
bwf

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...