Jepang Sang Juara Baru Piala Thomas

Jepang Sang Juara Baru Piala Thomas
Pebulu tangkis Jepang Takuma Ueda menjadi penentu kemenangan tim Thomas negerinya. Tampil di partai terakhir sebagai tunggal ketiga, pebulu tangkis ranking 25 dunia itu mengandaskan perlawanan Daren Liew 21-12, 18-21, 21-17. Getty Images

NEW DELHI - Kejutan terjadi di ajang Piala Thomas 2014. Tim yang tidak diunggulkan, Jepang, sukses merengkuh trofi bergengsi kejuaraan beregu putra bulu tangkis tersebut, setelah mengalahkan Malaysia 3-2.

 

Itulah gelar Thomas Cup pertama yang diraih negeri matahari terbit tersebut. Jepang menjadi negara keempat yang pernah menggenggam trofi tersebut. Sebelumnya, hanya ada tiga negara yang pernah melaukannya yaitu Indonesia, Tiongkok, dan Malaysia.

 

Pebulu tangkis Jepang Takuma Ueda menjadi penentu kemenangan tim Thomas negerinya. Tampil di partai terakhir sebagai tunggal ketiga, pebulu tangkis ranking 25 dunia itu mengandaskan perlawanan Daren Liew 21-12, 18-21, 21-17.

 

Ketika Udea memasuki lapangan, tim Thomas Jepang sepertinya sudah yakin bakal merengkuh piala tersebut. Meski kedudukan saat itu imbang 2-2, mereka percaya diri karena ranking dunia lawan Ueda, Daren Liew, berada di bawahnya, 66.

 

NEW DELHI - Kejutan terjadi di ajang Piala Thomas 2014. Tim yang tidak diunggulkan, Jepang, sukses merengkuh trofi bergengsi kejuaraan beregu putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News