Jepang Tawarkan Pengendali Banjir di Makassar

Jepang Tawarkan Pengendali Banjir di Makassar
Jepang Tawarkan Pengendali Banjir di Makassar
MAKASSAR - Perusahaan asal Jepang, Furukawa Electric menawarkan solusi mengatasi banjir dan kekurangan air di musim kemarau bagi pemerintah kota Makassar. Teknologi Hydrostuff System berfungsi menyimpan air hujan di bawah tanah.

Perwakilan Furukawa Electric, Yasukazu Okamura memaparkan fungsi dan cara kerja Hydrostuff System di depan wali kota Makassar, Senin (24/10). Wadah penyimpanan air hujan berukuran besar dari bahan polypropylene resin tersimpan di bawah tanah.

Penampungan air hujan di bawah tanah tidak hanya sebagai pengendali banjir, tetapi juga menyediakan air baku untuk PDAM yang sering kekurangan pada saat musim kemarau. Rencananya, Makassar akan menjadi pilot project untuk teknologi ramah lingkungan ini.

Keistimewaan lain dari teknologi Hydrostuff System ini, kata dia, lahan di atas wadah penyimpanan itu masih dapat digunakan sebagai lokasi taman bahkan jalan raya. Bahkan, wadah penampungan air bawah tanah itu bisa dipindah-pindahkan ke lokasi lain.

MAKASSAR - Perusahaan asal Jepang, Furukawa Electric menawarkan solusi mengatasi banjir dan kekurangan air di musim kemarau bagi pemerintah kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News