Jerinx SID Sebut Agama adalah Konspirasi, Ahmad Dhani: Pakai Otakmu

Jerinx SID Sebut Agama adalah Konspirasi, Ahmad Dhani: Pakai Otakmu
Ahmad Dhani. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Musikus Ahmad Dhani merasa jengkel ditantang Jerinx SID untuk berdiskusi membahas perihal konspirasi. Apalagi, Jerinx sempat menyinggung agama adalah konspirasi.

Suami Mulan Jameela itu menjawab tantangan itu lewat unggahan video di YouTube berjudul 'JAWABAN PEDAS!! DARI AHMAD DHANI KEPADA JRX YANG SEBUT AGAMA ITU SEBUAH KONSPIRASI'.

"Ketika ada yang menyebut agama adalah konspirasi, nah ini cukup menjengkelkan. Cukup membuat darah panas, karena saya masih muda manteman," kata Ahmad Dhani.

Pentolan Dewa 19 itu menegaskan bahwa agama tidak boleh dipermainkan. Menurutnya, agama adalah nomor satu.

"Agama Islam itu agama tidak untuk dibuat main-main. Jadi agama itu sesuatu yang sangat serius, maka dari itu para pendiri bangsa kita itu menempatkan sila pertama itu ketuhanan yang maha esa," ujar Ahmad Dhani.

"Kenapa nggak nomor lima? Karena memang agama itu sesuatu yang sakral. Karena pendiri republik ini hampir sebagian muslim dan sebagian besar ulama. Jadi jangan coba sekali-kali bermain dengan agama," lanjutnya.

Bapak lima anak itu pun heran dengan pemikiran Jerinx SID yang menyebut agama itu sebuah konspirasi. Menurutnya, tak ada yang mengambil keuntungan dari agama.

"Nah sekarang agama, ada nggak yang ambil keuntungan dari agama? Coba pakai otakmu. Ada nggak? Yang kamu bilang agama itu konspirasi, itu agama apa? Agama Kristen kah? Di mana letak konspirasinya?" tegas Dhani.

Musikus Ahmad Dhani jengkel dengan Jerinx SID yang menyebut agama sebuah konspirasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News