Jerinx SID Tulis Surat Penting dari Tahanan, Begini Isi Lengkapnya

Jerinx SID Tulis Surat Penting dari Tahanan, Begini Isi Lengkapnya
Jerinx SID. Foto: Instagram/JRX

jpnn.com, JAKARTA - Musikus asal Bali, Jerinx SID menulis sebuah surat penting dari dalam tahanan Polda Bali.

Surat pernyataan kepada publik tersebut disampaikan drummer Superman Is Dead (SID) itu usai kasusnya dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bali, pada Kamis (27/8).

Istri Jerinx SID, Nora Alexandra memperlihatkan surat tersebut lewat akunnya di Instagram.

Dalam suratnya, penggebuk drum Superman Is Dead (SID) menyampaikan tiga poin pernyataan tentang masalah yang dihadapi.

Poin pertama yakni tentang tes swab yang dijalani Jerinx SID di tahanan pada 13 Agustus 2020. Dia mengatakan hasil tes swab yang dilakukan yakni negatif, sehingga menjadi bukti dirinya tidak membahayakan nyawa siapa pun.

"Yang mana, artinya sejak saya sebelum ditahan 12 Agustus 2020. Saya tidak membahayakan nyawa siapapun. Penting dicatat, sejak 4 Juni 2020 setiap hari saya kontak langsung dengan ratusan bahkan ribuan orang terkait kegiatan bagi-bagi pangan gratis di Twice Bar pada warga yang membutuhkan," tulis Jerinx SID, Kamis (27/8).

"Kami juga berbagi satu gelas beramai-ramai. Jika saya boleh memberi masukan sebaiknya IDI atau Kementerian Kesehatan meneliti kondisi saya untuk menemukan penjelasan ilmiah kenapa saya tidak terjangkit covid-19. Saya siap lahir batin menjadi relawan agar bangsa yang saya cintai ini bisa lekas terbebas dari rasa takut yang berlebihan," sambungnya.

Pada poin kedua, Jerinx SID berbicara soal penangguhan penahanan yang didaftarkan beberapa waktu lalu. Menurutnya, langkah tersebut adalah hak semua warga Indonesia yang ditahan.

Nora Alexandra mengungkap isi lengkap surat penting yang ditulis Jerinx SID dari dalam tahanan Polda Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News