JPNN.com

Jerman, Belanda dan Austria Akhirnya Lolos ke Piala Eropa 2020

Minggu, 17 November 2019 – 07:24 WIB Jerman, Belanda dan Austria Akhirnya Lolos ke Piala Eropa 2020 - JPNN.com
Gelandang serang tim nasional Jerman Leon Goretzka (kanan) melakukan selebrasi bersama Toni Kroos (tengah) dan Ilkay Guendogan seusai mencetak gol. Foto: ANTARA/REUTERS/Leon Kuegeler

jpnn.com, MöNCHENGLADBACH - Tim nasional Belanda, Jerman dan Austria akhirnya memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Belanda, walaupun ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah Irlandia Utara dalam lanjutan fase kualifikasi Grup C di Belfast, Minggu (17/11) dini hari WIB, telah mengamankan posisi, minimal finis sebagai runner-up.

Tim Oranye kini mengumpulkan 16 poin dan menduduki posisi kedua klasemen di atas Irlandia Utara (13).

Sementara di grup yang sama, Jerman mencukur tamunya Belarusia 4-0 di Stadion Borussia-Park untuk memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Tim Panser untuk sementara memuncaki klasemen Grup C dengan 18 poin.

Sementara dari Grup G, Austria juga memastikan diri mendampingi Polandia di grup yang sama, lolos ke Piala Eropa 2020. 

Pada laga dini hari tadi, Polandia menang 2-1 di kandang Israel berkat gol Grzegorz Krychowiak dan Krzsztof Piatek masing-masing pada menit 4 dan 54. Sementara gol tuan rumah dibukukan Moanes Dabour pada menit 88.

Di laga lain, Austria menundukkan Macedonia Utara 2-1 di Stadion Ernst Happel. Akhir kedua laga di Grup G tadi membuat Polandia dan Austria tak mungkin lagi terkejar Slovenia yang pada pertandingan sebelumnya sempat membuka asa berkat menang 1-0 lawan Latvia.

Hingga 17 November ini, tercatat sudah 16 negara yang lolos ke Piala Eropa 2020. Selain Kroasia, Jerman, Belanda dan Austria, 12 negara lainnya ialah Finlandia, Swedia, Inggris, Republik Ceko, Ukraina, Spanyol, Polandia, Prancis, Turki, Belgia, Rusia dan Italia. Masih ada empat tiket lagi yang diperebutkan dari babak kualifikasi. Sementara empat tiket sisa akan diperebutkan lewat jalur play-off. (antara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...