JPNN.com

Kroasia Tembus Piala Eropa 2020

Minggu, 17 November 2019 – 06:40 WIB Kroasia Tembus Piala Eropa 2020 - JPNN.com
Pemain Kroasia Bruno Petrovic bersama Luca Modric merayakan gol ke gawang Slovakia. Foto: ANTARA/REUTERS/Antonio Bronic

jpnn.com, RIJEKA - Finalis Piala Dunia 2018, Kroasia memastikan tiket ke putaran final Piala Eropa 2020 setelah menundukkan Slowakia 3-1, dalam laga kualifikasi Grup E di Stadion Rujevica, Minggu (17/11) dini hari WIB.

Sempat tertinggal 0-1 lewat gol Robert Bozenik pada menit 32, Kroasia berbalik unggul 3-1 lewat gol Nikola Vlasic (56), Bruno Petkovic (60), dan Ivan Perisic (74).

Kroasia sebenarnya hanya membutuhkan satu poin untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Jika imbang mereka akan terpaut empat angka dengan Wales pada posisi tiga yang mengumpulkan sebelas poin.

Namun, hasil imbang bukan pilihan mereka. Bermain di hadapan sendiri, Kroasia lebih diunggulkan dibanding Slowakia, apalagi dalam laga pertama mereka menang 4-0.

Sempat tertinggal lebih dahulu lewat sontekan Robert Bozenic pada babak pertama, Kroasia langsung menekan hingga menguasai jalannya pertandingan dengan rata-rata penguasaan bola hingga lebih dari 60 persen sepanjang laga.

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-55 melalui sepakan mendatar Nikola Vlasic usai menerima umpan Dino Peric. Empat menit berselang giliran Bruno Petkovic yang membawa Kroasia berbalik unggul atas tamunya.

Berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi Luka Modric, bola mengarah tepat ke arah Petkovic yang tinggal menyundulnya untuk membawa Kroasia unggul 2-1.

Slowakia kian terdesak ketika penyerang Robert Mak diusir ke luar lapangan setelah mendapat kartu merah. Menang jumlah pemain dimanfaatkan betul oleh Kroasia. Ivan Perisic membuat Slowakia semakin terbenam lewat gol pada menit ke-73.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...