Jerman Bungkam Israel 2-0

Jerman Bungkam Israel 2-0
Jerman Bungkam Israel 2-0
LEIPZIG — Skuat Jerman nampaknya sudah bisa melupakan kekalahan memalukan dari Swiss 3-5 dalam laga ujicoba Sabtu (26/5) lalu. Buktinya Jumat (1/6) dini hari tadi anak asuh Joachim Loew mampu menghentikan perlawanan keras yang ditunjukkan Israel dengan skor 2-0. Kemenangan ini tentu saja merupakan modal yang baik bagi Der Panzer, Jerman untuk bertandang ke Ukraina dan Polandia pekan depan.

Tampil di hadapan ribuan pendukungnya yang datang ke Red Bull Arena, Leipzig, Jerman menempatkan Muller, Ozil dan Podolski untuk mengapit Gomez  di barisan depan.  Tampil menyerang sejak menit-menit awal justru Jerman beberapa kali dikejutkan dengan serangan balasan yang dilakukan dengan rapi oleh Yossi Benayoun dan kawan-kawan. Alhasil jual beli serangan dipertontonkan kedua tim  sepanjang babak pertama. Malah selepas menit ke 30 Israel sempat terlihat lebih dominan dalam penguasaan bola.

Meski demikian, serangan terus menerus yang dibangun Mesut Ozil dkk yang lebih dulu berbuah. Kerjasama apik Muller, Ozil dan Sami Kheidira mampu dituntaskan dengan sempurna menjadi sebuah gol oleh Gomez lima menit sebelum turun minum. Skor 1-0 untuk Jerman.

Sebelum babak pertama usai, Jerman, nyaris menggandakan keunggulan lewat sepak pojok Toni Kroos. Namun sayang Podolski tak mampu menyarangkan bola dengan sempurna ke jala Israel.

LEIPZIG — Skuat Jerman nampaknya sudah bisa melupakan kekalahan memalukan dari Swiss 3-5 dalam laga ujicoba Sabtu (26/5) lalu. Buktinya Jumat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News