Jerman Lolos ke Piala Dunia 2022, Hansi Flick Sebut Masih Ada Pekerjaan Rumah

Jerman Lolos ke Piala Dunia 2022, Hansi Flick Sebut Masih Ada Pekerjaan Rumah
Pemain senior timnas Jerman Thomas Muller (kiri) berduel dengan geladang Makedonia Utara. Foto: Twitter @DFB_Team_EN

jpnn.com, SKOPJE - Timnas Jerman jadi negara Eropa pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar usai menghajar Makedonia Utara 4-0.

Pada laga yang berlangsung di Toshe Proeski Arena, Selasa (12/10) dini hari WIB, Jerman yang bertindak sebagai tim tamu membuka keunggulan pada menit 50' lewat aksi Kai Havertz.

Timo Werner melengkapinya dengan dua gol pada menit 70' dan 73' serta Jamal Musiala menutupnya lewat gol brilian menit 83'.

Seusai laga, pelatih Jerman Hansi Flick menyebut laga di babak pertama sedikit berat. Beruntung, tim asuhannya bisa membuka keunggulan di paruh kedua yang membuat permainan anak didiknya semakin lepas.

"Tentu saja babak pertama sedikit berat, tetapi kami senang karena kami lolos (Piala Dunia 2022, red). Kami sangat konsisten setelah gol pertama. Jadi, kami cukup puas," terang sang juru taktik.

Tidak lupa Flick memuji Werner yang memborong dua gol di laga ini. Mantan pelatih Bayern Munchen itu mengaku laga tadi berjalan cukup berat bagi bomber Chelsea tersebut.

"Dia (Werner) tidak melakukannya dengan mudah. Namun, dia bisa mencetak dua gol hebat," tambanhnya.

Werner sendiri berterima kasih kepada Flick karena tetap memberinya kepercayaan tampil di laga kontra Makedonia. Dia menyebut hubungan baik dengan sang pelatih yang membuat penampilannya bisa lepas.

Timnas Jerman jadi negara Eropa pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar usai menghajar Makedonia Utara 4-0.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News