Jerman: Pilihan Ozil Kecewakan Hiddink

Jerman: Pilihan Ozil Kecewakan Hiddink
PILIHAN - Mesut Ozil saat tampil dalam laga versus Inggris. Foto: Michael Regan/Getty Images/FIFA.com.
MESUT Ozil tampil luar biasa di Piala Dunia 2010. Pemain Werder Bremen itu menjadi bintang terang di skuad Jerman. Masih muda usia serta punya talenta yang hebat. Tak heran, dia menjadi incaran banyak klub elite Eropa.

Bukan hanya itu, ternyata Guus Hiddink juga memberikan perhatian kepada Ozil. Namun, tactician asal Belanda itu kecewa terhadap keputusan Ozil. Sebagai pelatih timnas Turki, Hiddink menyayangkan keputusan Ozil membela Jerman.

"Agak mengecewakan lantaran Ozil ternyata keliru memilih paspor. Dia adalah tipikal pemain sepak bola modern dan akan sangat berguna bila membela tim yang saya latih," ujar mantan pelatih Rusia itu, seperti dikutip Tribalfootball.

Pada awal kemunculannya, Ozil menjadi rebutan Jerman dan Turki. Meski lahir dan besar di Jerman, Ozil adalah pemain berdarah Turki. Tapi, Ozil membuat keputusan memilih Jerman dan mengiyakan panggilan dari Joachim Loew pada 1 Februari 2009.

MESUT Ozil tampil luar biasa di Piala Dunia 2010. Pemain Werder Bremen itu menjadi bintang terang di skuad Jerman. Masih muda usia serta punya talenta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News