Jerman-Puerto Riko Berebut Tiket Terakhir

Jerman-Puerto Riko Berebut Tiket Terakhir
Jerman-Puerto Riko Berebut Tiket Terakhir
ATHENA – Tim bola basket Jerman harus menunda kepastian meraih tiket menuju Olimpiade beijing 2008. Di semifinal turnamen kualifikasi olimpiade yang berlangsung di Athena, Yunani, kemarin dinihari WIB, mereka harus mengakui keunggulan Kroasia 76-70.

   Dengan hasil tersebut, Kroasia sudah memastikan satu tempat di olimpiade. Selain Kroasia, Yunani juga memastikan lolos ke olimpiade. Pada waktu yang hampir bersamaan, Yunani menundukkan Puerto Riko dengan kedudukan 68-63.

   Dengan demikian, turnamen tersebut tinggal menyisakan satu tiket sisa menuju olimpiade. Tak seperti final sebuah turnamen pada umumnya, laga final akan mempertemukan dua tim yang kalah di semifinal, yaitu Jerman dan Puerto Riko. Sebab, tak diperlukan adanya juara dalam turnamen tersebut, hanya tiket menuju olimpiade.

   ‘’Mimpi itu jadi kenyataan, ini kesuksesan besar bagi Kroasia. Ini hadiah besar bagi kami, tapi kami tak akan pergi ke Beijing sebagai turis,’’ ujar Guard Kroasia Marko Popovic seusai mengalahkan Jerman.

   Kroasia langsung unggul jauh untuk mengakhiri kuarter pertama dengan 24-14. Namun, Jerman mampu membalikkan keadaan di dua kuarter berikutnya. Jerman unggul tipis 48-47 untuk mengakhiri kuarter ketiga.

   Kroasia langsung menekan begitu memasuki kuarter keempat. Tanpa banyak melakukan kesalahan di barisan pertahanan, mereka juga produktif menuai angka. Kroasia menambah 29 poin sepanjang kuarter keempat, sementara Jerman hanya 22.

   ‘’Jerman adalah tim hebat dengan pemain-pemain spesial, mungkin salah satu yang terbaik di dunia. Kami sangat bahagia dapat mengalahkan mereka dan mendapat langkah ke olimpiade,’’ tegas Pelatih Kroasia Jasmin Repesa pada situs resmi turnamen.

   Sementara, tim tuan rumah Yunani tak mendapatkan banyak kesulitan saat menghadapi Puerto Riko. Mereka selalu unggul dalam perburuan poin di tiap kuarter. Apalagi, mereka mendapatkan dukungan penuh dari 18 ribu pendukungnya di OAKA Indoor Sport Arena, Athena.

ATHENA – Tim bola basket Jerman harus menunda kepastian meraih tiket menuju Olimpiade beijing 2008. Di semifinal turnamen kualifikasi olimpiade

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News