Jero Wacik Bungkam Soal Uang USD 200 Ribu

Jero Wacik Bungkam Soal Uang USD 200 Ribu
Jero Wacik Bungkam Soal Uang USD 200 Ribu

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jero diperiksa sebagai saksi untuk mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap pengurusan kegiatan di Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi.

"Saudara-saudara, saya hadir memenuhi panggilan KPK hari ini jam 10 pagi untuk memberi keterangan tentang kasus yang sedang diproses di KPK, pak Rudi Rubiandini," kata Jero di KPK, Jakarta, Senin (2/12).

KPK pernah menggeledah ruang kerja Sekretaris Jenderal ESDM Waryono Karno pada pertengahan Agustus lalu. Kala itu, lembaga antikorupsi tersebut menemukan uang USD 200 ribu.

Namun, pria yang menjabat sebagai Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat ini enggan berkomentar mengenai temuan uang di ruang kerja Sekjen. "Nanti saja, semua akan saya jelaskan," kata Jero.

Jero juga enggan berkomentar soal pencegahan ajudannya I Gusti Putu Ade Pranjaya. KPK mencegah Gusti Putu sejak 22 November 2013 lalu. "Nanti lagi," katanya.

Sebelumnya, KPK menjadwalkan memeriksa Jero pada Selasa (26/11) lalu. Namun, Jero tidak bisa memenuhi panggilan KPK. Ketidakhadiran Jero disampaikan Kepala Pusat Komunikasi Kementerian ESDM Saleh Abdurrahman.

Saleh mengatakan, Jero tidak bisa memenuhi panggilan KPK karena baru kembali ke Jakarta. "Menteri baru tiba pagi jelang siang dari Bali mengikuti kunjungan kerja Presiden," kata Saleh.

Rudi ditetapkan sebagai tersangka bersama pelatih golfnya, Deviardi alias Ardi dan Komisaris PT Kernel Oil Pte Ltd Simon Gunawan Tanjaya.

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jero diperiksa sebagai saksi untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News