Jero Wacik Klaim tak Mengerti Kasus Rudi

Jero Wacik Klaim tak Mengerti Kasus Rudi
Jero Wacik Klaim tak Mengerti Kasus Rudi

jpnn.com - JAKARTA - Menteri ESDM, Jero Wacik mengaku tidak mengetahui dan tidak mengerti kasus yang menjerat Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia menunggu penjelasan resmi dari lembaga antikorupsi itu. Jero pun mengaku mengetahui penangkapan Rudi dari pemberitaan media massa.

"Kami belum tahu persis kasusnya apa ini. Kita tunggu dari KPK," ujar Jero di Jakarta, Rabu, (14/8).

Kementerian ESDM sendiri bertugas mengawasi kinerja SKK Migas. Namun, Jero mengklaim pihaknya hanya bertugas mengawasi kebijakan organisasi pengganti BP Migas itu. Dalam pengawasan Jero dibantu oleh Wamen ESDM, Wamen Kementerian Keuangan dan BPKM.

"Saya selalu mengatakan kepada beliau kebijakannya begini.  Jadi kebijakan strategis diawasi. Saya tidak tahu kasus apa ini," lanjutnya.

Jero mengaku sudah melaporkan penangkapan Rudi pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ia diminta tetap menjaga industri migas berjalan dengan baik meski Rudi ditangkap.

"Kita jaga agar semua invenstor dan pengusaha di bidang migas tenang.  Produksi migas jangan terganggu," tandas Jero. (flo/jpnn)


JAKARTA - Menteri ESDM, Jero Wacik mengaku tidak mengetahui dan tidak mengerti kasus yang menjerat Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini di Komisi Pemberantasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News