Jero Wacik Tak Khawatir Berita Times

Jero Wacik Tak Khawatir Berita Times
Jero Wacik Tak Khawatir Berita Times
JAKARTA — Majalah Time menurunkan tulisan dengan menyebut liburan di Bali seperti liburan ‘neraka’ karena pantainya yang kotor dan macet. Meski Pemprov Bali siap melayangkan protes, namun Menteri Pariwisata Jero Wacik justru bersikap tenang. Jero Wacik yakin, pemberitaan Times tidak akan mempengaruhi pariwisata ke pulau Dewata.

‘’Ah, itu sudah biasa. Medianya saja yang membesar-besarkan. Nanti mereka juga pasti datang lagi,’’ kata Jero pada wartawan di Jakarta, Rabu (6/4).

Sejak diberitakan kotor, Jero mengatakan belum ada indikasi turunnya jumlah wisatawan mancanegara. Hingga bulan Februari, jumlah wisman masih diperkirakan 7.000 per hari yang masuk ke Indonesia khususnya ke Bali. Bahkan bencana gempa dan tsunami Jepang saja, tidak berdampak pada turunnya jumlah wisman dari negeri Sakura tersebut.

Meski terganggu dengan pemberitaan, namun Jero tidak menyalahkan turunnya laporan mengenai kondisi pantai Bali yang kotor. Jero mengatakan, kondisi tersebut memang rutin terjadi dan musiman karena pengaruh pasang surut laut yang membawa sampah-sampah.

JAKARTA — Majalah Time menurunkan tulisan dengan menyebut liburan di Bali seperti liburan ‘neraka’ karena pantainya yang kotor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News