Jerry Sambuaga Bertemu Wamendag Australia, Utilisasi CEPA Jadi Isu Utama 

Jerry Sambuaga Bertemu Wamendag Australia, Utilisasi CEPA Jadi Isu Utama 
Wamendag RI Jerry Sambuaga bertemu Wamendag Australia Tim Ayres di Gedung Parlemen Austy6ralia, Canberra, baru-baru ini..

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI Jerry Sambuaga bertemu Wamendag Australia Tim Ayres di Gedung Parlemen Austy6ralia, Canberra, baru-baru ini.

Isu utama yang dibahas kedua wamendag itu berkisar mengenai utilisasi CEPA di mana keduanya terlibat di dalamnya, yaitu Indonesia-Australia CEPA dana Regional Comprehensive Economic Partnership Agreement (RCEP).

Jerry menekankan pada koleganya tersebut mengenai pentingnya utilisasi CEPA yang dipercepat dan diperluas agar masing-masing negara bisa mengambil manfaat.

Hal ini disambut oleh Tim Ayres yang melihat bahwa banyak peluang bisa dimanfaatkan dari IA CEPA dan RCEP. 

Kedua wamendag dari negara yang bertetangga dekat ini sepakat bahwa perlu ada langkah-langkah implementatif yang konkret mengenai IA CEPA dan RCEP.j

"Perlu ada langkah-langkah yang lebih teknis seperti ini agar masing-masing kementerian mengambil lagkah yang konkret dalam pelaksanaan perjanjian-perjanjian perdagangan" kata Wamendag RI Jerry Sambuaga dalam keterangannya dikutip Jumat (2/6).

Secara khusus Wamendag Jerry mendorong Australia agar memanfaatkan program digitalisasi, khususnya di bidang perdagangan yang sedang giat dilaksanakan pemerintah Indonesia.

Menurut Jerry, Australia bisa berperan serta dalam memperluas infrastruktur maupun memanfaatkan peluang usaha untuk bekerja sama dengan pemerintah maupun pihak swasta di Indonesia dalam memperluas digitalisasi khususnya di luar Jawa dan Kawasan Timur Indonesia.

Jerry Sambuaga bertemu Wamendag Australia, Utilisasi CEPA Jadi itu utama dalam pembahasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News