Wamendag Jerry Dorong Pelajar Indonesia di Australia dan Selandia Baru jadi Duta Ekspor

Wamendag Jerry Dorong Pelajar Indonesia di Australia dan Selandia Baru jadi Duta Ekspor
Wamendag Jerry menyampaikan pelajar di Australia dan Selandia Baru merupakan aset potensial untuk memperluas pasar produk Indonesia. Foto Humas Kemendag

jpnn.com, CANBERRA - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga menyampaikan pemerintah mengapresiasi para pelajar Indonesia di Australia dan Selandia Baru yang terus mengenalkan produk tanah air ke pasar luar negeri.

Para pelajar juga dinilai turut membantu pemerintah meningkatkan kinerja ekspor Indonesia dengan memperluas pengetahuan ekspornya.

Hal ini disampaikan Wamendag dalam acara Ngobrol Ekspor Bareng Bang Jerry Sambuaga dengan tema 'Banjiri Produk Indo di Luar Negeri Bersama Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI)’.

Kegiatan tersebut diselenggarakan secara hibrida di Australian National University oleh Atase Perdagangan Canberra bersama PPI Australia dan PPI Selandia Baru di Canberra, Australia, Rabu (10/5).

“Para pelajar sebagai diaspora Indonesia di Australia dan Selandia Baru merupakan aset potensial untuk memperluas pasar produk Indonesia, mengingat generasi pelajar saat ini memiliki peran strategis dalam membangun Indonesia Emas 2045,” ujar Wamendag Jerry Sambuaga.

Menurut Wamendag, hal ini didukung dengan berbagai perjanjian dagang antara Indonesia dengan Australia dan Selandia Baru.

Nantinya, kata Wamendag Jerry Sambuaga, perjanjian tersebut dapat memudahkan akses ekspor Indonesia ke kedua negara.

Dia menyebutkan beberapa perjanjian dagang yang terjalin antara Indonesia dengan Australia maupun Selandia Baru, seperti Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Australia (Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement/IA-CEPA).

Wamendag Jerry menyampaikan pelajar di Australia dan Selandia Baru merupakan aset potensial untuk memperluas pasar produk Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News