Tinjau FEKDI 2023, Wamendag Jerry Dorong Masyarakat Tingkatkan Penggunaan QRIS

Tinjau FEKDI 2023, Wamendag Jerry Dorong Masyarakat Tingkatkan Penggunaan QRIS
Wamendag Jerry saat meninjau langsung Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2023 di JCC Senayan Jakarta. Foto: Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mendorong masyarakat dan pelaku usaha untuk meningkatkan praktik digitalisasi keuangan di Indonesia.

Salah satunya adalah pemerataan transaksi menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

saat bertransaksi menggunakan kode QR atau Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

"Indonesia akan terus meningkatkan digitalisasi ekonomi terutama di saat Indonesia memegang keketuaan ASEAN," ujar Jerry saat meninjau langsung Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2023 di JCC Senayan Jakarta, Senin (8/5).

FEKDI 2023 yang berlangsung pada 7—10 Mei 2023 tersebut diselenggarakan oleh Bank Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

"Ini merupakan langkah yang bagus karena kementerian, lintas lembaga, para pemangku kepentingan, dan industri bersinergi mendorong digitalisasi, khususnya di bidang ekonomi. Teknologi dan inovasi ini kemudian perlu dikombinasikan dengan peningkatan praktik implementasi di lapangan,” ungkap Jerry.

Wamendag Jerry mengungkapkan, sejalan dengan keketuaan Indonesia di ASEAN tahun ini, digitalisasi menjadi salah satu hal yang mendapatkan perhatian untuk dapat dikembangkan, khususnya di ASEAN dan dilakukan secara kolektif. Seluruh negara anggota ASEAN harus menunjukkan keberpihakkannya dalam menggitakan hal tersebut.

"Indonesia saat ini menggencarkan digitalisasi pembayaran, akses terhadap lokapasar (marketplace), dan lain sebagainya. Kementerian Perdagangan tentunya siap mendukung langkah-langkah lanjutannya nanti,” katanya.

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mendorong masyarakat dan pelaku usaha untuk meningkatkan praktik digitalisasi keuangan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News