Jeruk Nipis dan Teh Tawar Terakhir Suharno

Jeruk Nipis dan Teh Tawar Terakhir Suharno
SELAMAT JALAN COACH...: Pelatih Arema Suharno yang meninggal dunia. FOTO: ist

jpnn.com - SUDAH tak ada lagi Suharno di pinggir lapangan. Tak akan terdengar lagi teriakan-teriakan instruksi Head Coach Arema Cronus itu kepada anak asuhnya. Rabu (19/8) malam Suharno berpulang untuk selamanya. Dia meninggal beberapa saat setelah melatih anak asuhnya di stadion Kanjuruan, Kepanjen. 

Usai menggelar latihan dan ganti baju, sekitar pukul 17.15 Suharno bersama asisten pelatih Alan Haviluddin, I Made Pasek Wijaya dan Manager Arema Cronus Ruddy Widodo, pergi mencari makan di Warung Lumayan yang terletak di sebelah timur Stadion Kanjuruhan Kepanjen. 

"Saat di warung, Pak Suharno pesan makanan sayur pedas sedikit. Namun dia memesan dua minuman. Pertama minuman jeruk nipis, lalu pesan minuman teh tawar," ujar I Made Pasek Wijaya.

Namun, apa mau dikata, nasib berkata lain setelah makan dan dalam perjalanan pulang, Suharno mengeluhkan dadanya sakit, sesak nafas dan muntah-muntah.

Mereka pun langsung berinisiatif membawa Suharno ke Puskesmas Pakisaji. Setibanya di sana, Suharno langsung mendapat perawatan medis. Ia diberikan bantuan oksigen, karena mulutnya sudah berbusa. 

Namun upaya untuk menyelamatkan Suharno sia-sia. Sekitar pukul 19.40 pelatih yang dekat dengan Aremania ini menghembuskan nafas terakhirnya. Petugas medis mengatakan Suharno mengalami serangan jantung. (agp/big/ary/mas) 


SUDAH tak ada lagi Suharno di pinggir lapangan. Tak akan terdengar lagi teriakan-teriakan instruksi Head Coach Arema Cronus itu kepada anak asuhnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News