Jesica dan Young Jadi Wisman Bintan Pertama di Awal 2019

Jesica dan Young Jadi Wisman Bintan Pertama di Awal 2019
Wabup Bintan Dalmasri mengalungkan bunga ke wisman yang tiba perdana di awal 2019 saat menginjakkan kaki di Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT), Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi, Selasa (1/1) pagi.F.Slamet N/batampos

jpnn.com, BINTAN - Wisatawan mancanegara (wisman) Inggris, Young Jesica dan Young Reuven menjadi wisatawan pertama yang menginjakkan kaki di Kabupaten Bintan pada awal 2019.

Mereka tiba di Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi Kabupaten Bintan, disambut hangat, Selasa (1/1) sekitar pukul 08.00 WIB.

Selanjutnya, Saotome Keiko dan Saotome Shoji dari Jepang juga disambut meriah dengan tarian tradisional saat turun dari feri. Ada juga wisman Tiongkok Deng Juan.

Penyambutan dilakukan Wabup Bintan Dalmasri Syam, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kepri Buralimar, GGM PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Abdul Wahab dan Kadis Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira.

Dalmasri bersama pejabat lainnya menyalami dan mengenakan tanjak ke wisman yang tiba dengan kapal perdana itu. Kemudian, wisman juga diberikan penghargaan pengalungan bunga.

Kadis Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Z Prawira menyampaikan, kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Kabupaten Bintan hingga November tahun 2018 mencapai 461.487 orang. Jika melihat Desember 2017, angka kunjungan wisman berkisar 44.783 orang. Bila diprediksi dengan asumsi yang sama pada bulan Desember 2018 lalu, maka angka kunjungan wisman ke Kabupaten Bintan sudah melebihi 500 ribu orang.

"Ini kunjungan terbanyak di Kabupaten Bintan sampai saat ini. Ini kebanggaan bersama karena persentase kunjungan wisman meningkat 40 persen. Top record," kata Luki.

Hal itu, sambungnya, juga membanggakan lantaran Bintan hanya memiliki jumlah penduduk sekitar 150 ribu jiwa. Namun, wisman yang berkunjung sekitar 500 ribu lebih. "Artinya wisman yang berkunjung 3 kali dari jumlah penduduk Bintan," sebut dia.

Wisatawan mancanegara (wisman) Inggris, Young Jesica dan Young Reuven menjadi wisatawan pertama yang menginjakkan kaki di Kabupaten Bintan pada awal 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News