Jessica Kumala seorang Amorous Narcissist, Tiga Ciri Paling Menonjol

Jessica Kumala seorang Amorous Narcissist, Tiga Ciri Paling Menonjol
Jessica Kumala Wongso. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ahli Psikologi Klinis Antonia Maria Ratih Andjajani menganggap terdakwa Jessica Kumala Wongso memiliki kepribadian dengan istilah amorous narcissist.

Kepribadian itu salah satunya adalah kepuasan batin ketika menikmati banyak sorotan. Namun  juga jago berbohong.

Antonia Maria Ratih Andjajani mengatakan, berdasar hasil pemeriksaannya terhadap rekaman CCTV dan wawancara Jessica langsung selama enam jam. Ada delapan ciri dari Amorous Narcissist (selengkapnya lihat bawah) yang dimiliki Jessica. Namun ada tiga poin yang menonjol.

Semua poin Amorous Narcissist itu, disebut dimiliki Jessica. Namun demikian, dari kedelapan poin tersebut, ada beberapa poin yang paling menonjol yang dimiliki Jessica. 

"Yakni tidak pernah puas, ketika mendapatkan sesuatu langsung ingin baru, dan suka berbohong," ujarnya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat kemarin.

Ratih menambahkan, hasil kesimpulan tersebut dia lakukan dari observasi dan juga wawancara, yang dilakukan sebelumnya dengan teman dekat Jessica dan juga keluarganya.

Diagnosa itu juga muncul ketika Ratih dan tim psikolog melakukan tanya jawab dengan Jessica. Ada beberapa bagian jawaban perempuan 27 tahun itu yang tidak sinkron dengan keterangan lainnya. "Hal itu terlihat saat ngobrol secara informal di luar ruangan," ujar dia lagi.

Selama melakukan wawancara, Ratih dan timnya mengaku kesulitan untuk menelisik informasi terkait masa lalu. Jessica. Termasuk mengenai hal-hal intim. "Jawaban terdakwa sangat common (umum). Dan nggak bisa masuk sampai ke dalam," tambahnya.

JAKARTA - Ahli Psikologi Klinis Antonia Maria Ratih Andjajani menganggap terdakwa Jessica Kumala Wongso memiliki kepribadian dengan istilah amorous

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News