Selasa, 19 Juni 2018 – 15:36 WIB

Jessica Mauboy Bawakan We Got Love di Eurovision

Jumat, 09 Maret 2018 – 12:00 WIB
Jessica Mauboy Bawakan We Got Love di Eurovision - JPNN.COM

Jessica Mauboy, penyanyi berdarah Indonesia asal Nusa Tenggara Timur (NTT) akan mewakili Australia di kompetisi menyanyi tingkat dunia Eurovision. Lagu yang akan dibawakannya We Got Love telah diumumkan dan langsung disambut oleh para penggemarnya.

Penyanyi kelahiran Darwin dengan ayah dari Kupang ini akan menampilkan lagu berjudul 'We Got Love' pada kontes yang akan digelar di Portugal bulan Mei mendatang.

Anda bisa menontonnya melalui saluran YouTube berikut.

"Saya ingin menciptakan sesuatu yang bisa dipahami secara universal yakni ... Cinta," tulis Jessica di akun Twitter miliknya hari Jumat (9/03).

Melihat sejumlah tragedi di dunia baru-baru ini, penyanyi berusia 28 tahun tersebut mengatakan ia ingin menampilkan lagu yang "menyembuhkan".

"Semua yang kita lihat secara online, baik di komunitas Aborigin, dulu maupun sekarang, dan bagaimana dunia berubah, membuat saya marah," katanya.

"Tapi yang lebih mempengaruhi saya adalah cinta yang datang dari orang-orang, melihat orang-orang berdiri tegak dan kuat."

Lagu We Got Love sempat dibocorkan oleh klub penggemar Eurovision ke YouTube pada hari Selasa (6/03/2017), sebelum SBS dan Sony, label rekaman Jessica, dengan cepat menarik audionya.

Sementara itu, kampanye online dan iklan di kota-kota besar dengan hashtag #WeGotLove telah membuat para penggemar di Australia untuk menyampaikan dukungan mereka kepada Jessica dan lagunya di jejaring sosial.

2018 akan menjadi tahun pertamanya Jessica berkompetisi di Eurovision, meski bukan jadi yang pertama kalinya bagi Jessica untuk tampil di kontes tersebut.

Ia pernah diundang untuk menampilkan lagunya, Sea of Flags, di tahun 2014. Saat itu ia tidak ikut berkompetisi, hanya tampil sebagai pengisi acara.

Lagu We Got Love ditulis oleh Jessica bersama SNA Songs, yang terdiri dari Anthony Agizii dan David Mucumeci yang pernah mendapatkan penghargaan. SNA Songs juga pernah menulis lagu yang disertakan oleh Dami Im dan Isiah Firebrace di kontes Eurovision.

Eurovision 2018 akan disiarkan di Australia mulai dari 9 hingga 13 Mei 2018.

Sementara itu berdarah Indonesia lainnya yang pernah tampil di Eurovision adalah Anggun C Sasmi yang mewakili negara Perancis.

Simak beritanya dalam bahasa Inggris disini.

 
SHARES
Komentar