Jessica Widjaja Dukung Perempuan Afghanistan Lewat W20 G20

Jessica Widjaja Dukung Perempuan Afghanistan Lewat W20 G20
Dr. Jessica N. Widjaja dalam wawancara dengan TV German Deutsche Welle. Foto: dok pri untuk jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Women 20 (W20) sebagai organisasi pemimpin perempuan dalam naungan G20 menyatakan dukunganya terhadap para perempuan di Afghanistan.

Keprihatinan mendalam disampaikan oleh Dr. Jessica N Widjaja, Kepala Delegasi W20 G20 Indonesia

Kami, Women 20 (W20), atas peristiwa yang baru-baru ini terjadi di Afghanistan. Khususnya yang terjadi pada Perempuan dan anak di sana.

Dalam wawancaranya dengan TV German Deutsche Welle, Jessica sejalan dengan pandangan W20 yang menyerukan kepada Para Pemimpin G20 untuk secara aktif berkontribusi dalam membangun perdamaian, stabilitas dan hak asasi manusia di Afghanistan.

"Kami meminta memperkuat komitmen Afghanistan untuk menjaga wanita dan gadis Afghanistan bebas dari segala bentuk kekerasan sebagai penandatangan Konvensi Penghapusan Segala Bentuk Diskriminasi terhadap Perempuan (CEDAW)!" serunya.

Ia mejelaskan bahwa W20 menyerukan tindakan oleh anggota G20 untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada perempuan dan anak perempuan yang bertahan di Afghanistan.

Juga bantuan evakuasi dan jalur aman bagi perempuan dan anak perempuan yang memilih untuk meninggalkan negara itu.

"W20 secara khusus meminta dukungan G20 untuk membentuk otoritas independen untuk memantau status perempuan dan anak perempuan Afghanistan, dalam upaya untuk memastikan hak-hak mereka,” jelasnya dalam keterangan resmi yang diterima JPNN.com hari ini.

Women 20 (W20) sebagai organisasi pemimpin perempuan dalam naungan G20 menyatakan dukunganya terhadap para perempuan di Afghanistan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News