Jesus di Mata Pep Guardiola...

Jesus di Mata Pep Guardiola...
Gabriel Jesus (tengah), bomber anyar Manchester City. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com -Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola mengaku kaget dengan performa striker anyar, Gabriel Jesus. Baru mendarat di Etihad bulan lalu, pemain asal Brasil berusia 19 tahun itu sudah bisa beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Jesus sudah mencetak tiga gol dan membuat satu assist di dua penampilan di Premier League, termasuk dua gol ke gawang Swansea City, Minggu (5/2) malam.

"Dalam dua atau tiga tahun terakhir dia tidak pernah istirahat, dia bermain di banyak laga di Brasil. Saya bilang 'santai saja, kembali ketika Anda siap'," kata Guardiola di laman Sports Mole.

Guardiola bermaksud memberikan waktu buat Jesus menyesuaikan diri di ketat dan cepatnya liga Inggris. Namun bukti sudah diberikan Jesus di latihan tim dan dalam pertandingan. "Namun dia mengatakan 'Saya tak pernah merasa lelah, saya selalu fit, saya selalu pulih dengan cepat'," tutur Guardiola.

Kehadiran Jesus di City bahkan membuat Guardiola berani menempatkan bomber maut Argentina, Sergio Aguero ke bangku cadangan. Sejak Jesus mendarat, Aguero mulai dipinggirkan. Dan Guardiola pun mengakui Jesus pantas mendapatkan banyak pujian.

"Ayah dan ibunya memberikannya bakat yang luar biasa ini. Sekarang, kami harus melindunginya, dan semua orang terkejut dengan levelnya," ucap Guardiola. (adk/jpnn)


Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola mengaku kaget dengan performa striker anyar, Gabriel Jesus. Baru mendarat di Etihad bulan lalu, pemain


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News