Jesus Hat-trick, Manchester City Ukir Rekor Kemenangan Besar

Jesus Hat-trick, Manchester City Ukir Rekor Kemenangan Besar
Striker Manchester City, Gabriel Jesus (tengah). Foto: skysports

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester City mencatat rekor kemenangan terbesar mereka di Liga Champions usai mengalahkan Shakhtar Donetsk 6-0 di Etihad Stadium, Kamis (8/11) dini hari WIB.

David Silva membuka pesta dengan golnya pada menit ke-13. Silva tercatat selalu membuat gol untuk City dalam tiga laga terakhir di Liga Champions.

Gabriel Jesus membukukan hat-trick di pertandingan ini yakni pada menit ke-24 (penalti), menit 72 (penalti) dan menit 90+2.

Opta melansir, Jesus menjadi pemain pertama yang mencetak dua penalti dalam pertandingan Liga Champions untuk klub Inggris, setelah Wayne Rooney (Manchester United) saat melawan Otelul Galati pada Oktober 2011. Dua gol City lainnya diciptakan Raheem Sterling (49) dan Riyad Mahrez (84).

Tim asuhan Pep Guardiola kini kukuh di puncak klasemen Grup F Liga Champions dengan sembilan poin, diikuti Lyon (enam poin), Hoffeinheim (tiga) dan Shakhtar Donetsk (dua).

"Ini adalah penampilan yang luar biasa dari pemain. Sayang, kami belum lolos ke 16 Besar, tapi kami sangat dekat," ujar Guardiola seperti dikutip dari BBC.

City sebelumnya belum pernah menang 6-0 dalam sejarah klub di Liga Champions. Kemenangan terbesar sebelumnya dicapat saat mengalahkan Steaua Bucharest 5-0 Agustus 2016.

City kini makin menunjukkan betapa ganasnya mereka. Sebelum menang 6-0 atas Donetsk, The Citizens menang 6-1 atas Southampton di Premier League, empat hari lalu. (adk/jpnn)

Manchester City kini kukuh di puncak klasemen Grup F Liga Champions dengan sembilan poin, diikuti Lyon (6), Hoffeinheim (3) dan Shakhtar Donetsk (2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News