Jet Tempur Israel Bombardir Markas Garda Revolusi Iran di Suriah

Jet Tempur Israel Bombardir Markas Garda Revolusi Iran di Suriah
Pesawat tempur Israel. Foto: Reuters

jpnn.com, DAMASKUS - Tentara Arab Suriah mengatakan bahwa Israel melancarkan serangan udara di wilayah pinggiran selatan Damaskus pada Rabu (25/11) pagi.

Serangan udara Israel di daerah strategis itu berasal dari Dataran Tinggi Golan dan hanya menyebabkan kerusakan material.

Para pembelot militer mengatakan serangan itu menargetkan pangkalan militer di Jabal Mane Heights dekat kota Kiswa, tempat Garda Revolusi Iran bercokol.

Daerah itu memiliki rudal anti-pesawat yang ditempatkan untuk mempertahankan Dataran Tinggi Golan Suriah di sepanjang perbatasan dengan Israel.

"Kami tidak mengomentari laporan berita semacam ini," kata seorang juru bicara militer Israel kepada Reuters.

Pemerintah Presiden Suriah Bashar al-Assad tidak pernah secara terbuka mengakui bahwa ada pasukan Iran yang beroperasi atas namanya dalam perang saudara Suriah, dengan mengatakan Teheran hanya memiliki penasihat militer di lapangan.

Sumber intelijen Barat mengatakan peningkatan serangan Israel di Suriah dalam beberapa bulan terakhir adalah bagian dari perang bayangan, yang disetujui oleh Washington dan bagian dari kebijakan anti-Iran dalam dua tahun terakhir.

Pejabat pertahanan Israel mengatakan dalam beberapa bulan terakhir bahwa Israel akan meningkatkan kampanyenya melawan Iran di Suriah, di mana Teheran telah memperluas kehadirannya dengan bantuan milisi. (ant/dil/jpnn)

Informasi yang beredar menyebutkan serangan Israel menyasar pangkalan militer di Jabal Mane Heights dekat kota Kiswa, tempat Garda Revolusi Iran bercokol.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News